-->

Cara Bermain Game Android di PC (Emulator Paling Ringan)

Bermain game di ponsel merupakan sesuatu yang biasa dilakukan terutama oleh para gamer. Namun terkadang saat bermain, tangan kalian merasa lelah jika harus memegang ponsel dalam jangka waktu yang cukup lama. Maka dari itu, kalian ingin sekali memainkannya pada PC atau komputer. Pertanyaannya apa bisa melakukan hal tersebut, tentunya sangat bisa. Namun bagaimanakah caranya?


Kalian bisa memanfaatkan emulator untuk bisa melakukan hal tersebut. Emulator adalah sebuah software yang memungkinkan komputer dapat menjalankan program yang berjalan di perangkat dengan sistem operasi yang berbeda. Contohnya memainkan game Android di komputer. Beberapa contoh emulator tersebut adalah BlueStacks dan Nox Player. Berikut saya jelaskan bagaimana cara install BlueStacks dan menggunakannya.

Berikut cara install BlueStacks untuk memainkan game Android di PC:

1. Install

Pada halaman web BlueStacks, kamu cukup mengklik pilihan unduh BlueStacks untuk Windows. Jika unduhan sudah selesai maka buka file unduhan tersebut untuk memasang BlueStacks di perangkat PC kalian.

2. Masuk ke Akun Google

Sebelum benar-benar menggunakannya, kalian diharuskan untuk memasukkan akun Google terlebih dahulu. Jika proses login sudah berhasil, kalian dapat bebas memilih game yang akan dimainkan. Namun pastikan terlebih dahulu, game tersebut sudah terinstall pada BlueStacks kalian, baru bisa untuk dimainkan.

3. Mengganti Kontrol Permainan

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan dengan mengganti sistem kendali permainan tersebut. Sebelum kalian memainkan permainan tersebut, pastikan mengetahui terlebih dahulu tombol kontrol permainan. Bagaimana cara mengetahuinya? alihkan perhatian kalian ke ikon yang berada di pojok kanan bawah yang mirip seperti keyboard.
Kemudian klik ikon tersebut untuk mengganti tombol kontrol yang kalian inginkan. Contohnya, untuk game Mobile Legends kalian akan diberikan dua jenis kontrol permainan, yaitu kontrol seperti saat kalian memainkan game di Android atau kontrol WASD  seperti saat kalian memainkan game pada PC.

Baca: Dapatkan Jutaan dari PopAds.

Dengan adanya emulator kini bermain game smartphone menjadi lebih mudah jika dimainkan pada perangkat lain, seperti komputer. Selain itu tampilan grafis permainan pada komputer jauh lebih baik daripada ketika kalian memainkannya di smartphone. Benar bukan? silahkan dicoba dan terima kasih telah berkunjung.