Biografi Yui Mizuno, Anggota BABYMETAL yang Sama Imutnya dengan Moa Kikuchi

Yui Mizuno,  yang lahir pada 20 Juni 1999 adalah seorang musisi, penyanyi, model, dan aktris Jepang. Dia adalah anggota grup BABYMETAL dan mantan anggota grup idola Sakura Gakuin. Grup tersebut dikelola oleh Amuse.

Mizuno Yui, YUIMETAL, BABYMETAL


Biografi Mizuno Yui

Pada tanggal 2 Agustus 2010, pada usia 11 tahun, Mizuno bergabung dengan Sakura Gakuin, sebuah grup idola yang dikelola oleh agensi talenta Amuse. Dia bergabung pada waktu yang sama dengan anggota BABYMETAL lainnya, Moa Kikuchi. Sakura Gakuin belum merilis single debutnya. Selama audisi mereka, Mizuno dan Kikuchi melakukan cover duo dance Over The Future oleh Karen Girl, bersama dua mantan anggota yang lain, Ayami Mutō dan Suzuka Nakamoto, yang pada saat itu baru saja bergabung dengan Sakura Gakuin.

Baca: Biografi Kikuchi.

Selain tampil sebagai satu grup, anggota Sakura Gakuin juga dibagi menjadi beberapa subkelompok kecil yang dikenal sebagai klub. Setiap klub memiliki grup musiknya sendiri yang merekam lagu-lagunya sendiri. Mizuno dan Kikuchi pertama kali menjadi anggota Baton Club dan Twinklestars pada subkelompok tersebut. Sebagai penyanyi pendukung dan penari, mereka kemudian bekerja sama dengan vokalis Suzuka Nakamoto di klub band metal, dengan grup musik terkait bernama BABYEMATL. Sebelum pembentukan klub ini, tak satupun dari ketiga anggota tahu apa itu heavy metal.

Baca: Tentang Nakamoto.

BABYMETAL menjadi grup rekaman independen pada tahun 2012. Mizuno lulus dari Sakura Gakuin pada tahun 2015, dan sekarang tampil dengan BABYMETAL secara eksklusif. Mizuno dan Kikuchi memiliki nama grup sendiri, bernama BLACK BABYMETAL pada album BABYMETAL pertama pada tahun 2014, setelah menulis 4 No Uta bersama selama perjalanan bus. Album BABYMETAL kedua, Metal Resistance, dirilis pada 2016. Mizuno absen dari tur BABYMETAL di Amerika Serikat pada Mei 2018, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak agensi atau anggota lain. Di tengah spekulasi penggemar tentang status Mizuno dengan grup, perwakilan dari 5B Management, perusahaan manajemen Amerika yang mewakili BABYMETAL, menjawab pertanyaan dari Majalah Alternative Press dengan mengatakan bahwa YUIMETAL tetap menjadi anggota band, tapi dia tidak berada di arus ini. Tur AS. Namun, ia juga absen dari tur Eropa pada Juni 2018.

Kehidupan Pribadi Mizuno

Di kelas tiga, Mizuno adalah penggemar grup Karen Girl dan Suzuka Nakamoto, dan telah bermimpi bergabung dengan grup setelah musik membantu menanggung penyakit yang mengancam jiwa seorang anggota keluarganya. Namun kelompok itu bubar, dan dia menghadiri konser perpisahan grup dan bertemu dengan ketiga anggota. Selama konser Legend D pada tahun 2012, BABYMETAL menampilkan cover lagu Karen Girl, Over the Future. Mizuno mengatakan saat itu adalah ketika mimpinya menjadi kenyataan.
Mizuno dikenal karena menyukai tomat dan suka memakannya secara utuh. Dia telah menyatakan bahwa dia ingin makan tomat bahkan ketika dunia akan berakhir berakhir.
Mizuno memiliki dua saudara, satu lebih tua dan satu dua tahun lebih muda darinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel