Daftar Langsung Dapat Saldo $10, Inilah Review Hosting VPS Murah DigitalOcean

DigitalOcean, salah satu perusahaan penyedia virtual server termurah dengan spesifikasi mumpuni. Infrastrukturnya berbasis cloud dan telah menggunakan penyimpanan generasi baru, SSD. Itu akan membuat baca-tulis dan input-output data lebih cepat daripada menggunakan HDD biasa. DO ini juga berbasis cloud, artinya tak hanya terhubung dengan satu server saja, melainkan terhubung dengan banyak server sekaligus. Cloud memungkinkan kinerja lebih baik tanpa membebani satu server, apalagi dengan sumber daya terbatas. Fitur cloud ini juga memungkinkan kita sebagai pengguna melakukan upgrade dan downgrade dengan sekali klik saja.

DigitalOcean


Dibalik kinerjanya yang bagus, hal spesial dari DO ini adalah harganya yang murah. Jika kalian adalah mahasiswa yang memiliki email dari situs sekolah, maka kalian juga bisa menikmati layanan VPS gratis dari DigitalOcean ini melalui aplikasi kupon, sebelumnya email harus terhubung dengan GitHub.

Baca: Biografi Yui Mizuno.

Jika kalian seorang blogger atau pengembang aplikasi, bisa juga mencoba daftar melalui link di bawah ini. Ya, DO memberikan kredit gratis sebesar $10 bagi siapapun yang mendaftar melalui link refferal. Untuk pendaftaran, kalian akan diminta mengisi saldo minimal $5 terlebih dahulu. Tenang, saldo ini tidak akan berkurang sampai kalian membuat sebuah droplet. Ada banyak pilihan droplet di DO, yang termurah adalah $5 dengan spesifikasi 1 vCPU, 25 GB SSD disk, 1 GB RAM, dan 1 TB bandwidth. Ada beberapa distro Linux yang bisa kalian pasang, mulai dari Ubuntu, Debian, Fedora, CentOS, FreeBSD, dan lainnya dengan lokasi datacenter yang bisa kalian pilih. Spesifikasi ini meningkat, dulu untuk $5 pengguna hanya mendapat 512 MB RAM dengan 20 GB SSD disk.

Baca: Biografi Kikuchi Moa.

Untuk reviewnya pada server Singapore, cukup memuaskan. Karena seperti terlihat pada gambar uji, nilai bench untuk akses dari berbagai tempat sangat tinggi dibanding VPS dengan harga sama lainnya. Diakses melalui regional Asia sangat tinggi dan jika diakses melalui regional Eropa serta Amerika juga tergolong bagus. Kecepatan input-output juga luar biasa, mencapai 746 MB/detik, mungkin karena DO sudah menggunakan SSD.

Hasil Uji Bench VPS DigitalOcean Termurah

Dilanjutkan ke pengujian performa dengan UnixBench. Walau masih menggunakan single core CPU, hasil tes menunjukan angka tertinggi dibanding dengan penyedia VPS dengan harga dan spesifikasi sama lainnya. Dipastikan bisa menjalankan program dengan lancar, termasuk untuk kebutuhan web sudah sangat memuaskan.

Hasil Uji UnixBench VPS DigitalOcean Termurah

Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba server kilat milik DO, bisa langsung mendaftar di DigitalOcean dan dapatkan kredit $10 gratis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel