-->

Cara Download Video dan MP3 dari YouTube

Sudah bukan rahasia lagi jika YouTube menjadi salah satu situs berbagi video terfavorit yang sering digunakan dan diakses oleh masyarakat Indonesia. Dari video YouTube, berbagai informasi dan kejadian viral dapat dengan mudah untuk diketahui. Tak cuma orang dewasa saja, bahkan anak-anak juga sudah mengenal platform video satu ini dan sering menontonnya. Terlepas dari positif dan negatifnya konten yang ada pada YouTube, situs berbagi video tersebut kini telah menjadi suatu primadona dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik melalui ponsel pintar maupun komputer.

Download Video MP3 YouTube


Untuk menonton video, biasanya banyak dari penikmat YouTube yang terlebih dahulu mengunduh video tersebut kemudian baru menontonnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab dengan cara ini lebih menghemat kuota internet daripada harus melakukan streaming jika berkeinginan menontonnya lebih dari sekali. Melalui postingan ini,  saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengunduh video di YouTube, terutama bagi kalian pengguna ponsel pintar, untuk cara alternatif lebih hemat dan bisa dilakukan pengguna PC maupun ponsel.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk download video YouTube melalui smartphone, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi YouTube Go. Untuk kali ini, saya akan membagikan cara yang berbeda untuk mengunduh suatu konten YouTube dengan memanfaatkan sebuah aplikasi. Bagaimana caranya? simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Langkah pertama,  download dan install terlebih dahulu aplikasi Dentex YouTube Downloader di ponsel cerdas kalian.
  2. Selanjutnya buka aplikasi YouTube, cari video yang ingin kalian download. Lalu, tekan tombol share.
  3. Ketika muncul jendela baru, pilih YouTube Downloader. Pilih kualitas video yang hendak kalian unduh. Semakin bagus kualitasnya maka akan semakin besar ukuran video tersebut.
  4. Sesudah kalian memilih format video, langkah selanjutnya yakni klik tombol Download Here untuk memulai proses pengunduhan video YouTube tersebut.
  5. Tunggu prosesnya hingga selesai (Semakin besar ukuran tentu akan semakin lama). Dan kini kalian bisa menikmati dan menonton video tersebut.
Ada cara alternatif, yaitu dengan menggunakan situs yang diakses melalui browser. Caranya cukup mudah, cari judul video, download. Pilih salah satu dari beberapa situs ini.
Ada Awakmu, MP3WEB, INDOWAP, MP3DATABASE, GO MUSIC, ZONAMP3, atau PlanetLagu.

Demikian sedikit tutorial yang bisa saya sampaikan, selamat mencoba dan apabila ada kegagalan atau hal yang belum dimengerti mengenai tutorial yang sudah disampaikan di atas jangan ragu untuk bertanya melalui tautan kontak di bawah. Sekian dan terima kasih.