-->

Cara Withdraw (Tarik Uang) dari PayPal ke Bank Lokal Beda Nama

Sebenarnya ini adalah pengalaman saya yang berawal dari coba-coba saja. Seperti yang kita ketahui, withdraw atau menarik dana dari PayPal ke bank lokal akan gagal jika nama pada akun PayPal berbeda dengan nama pada bank, selain itu kita juga akan dikenai denda 50 ribu dalam kegagalan tersebut. Tentu sangat merugikan.

Cara WD PayPal ke Bank Beda Nama


PayPal adalah sistem pembayaran elektronik yang bisa menggantikan transaksi konvensional atau transfer melalui bank. Punya PayPal ibarat kita punya rekening online yang bisa digunakan kapan saja, untuk menyimpan uang, kirim uang, bayar tagihan, dan lain-lain. PayPal ini mengharuskan kita menggunakan data asli, di beberapa kesempatan kita disuruh verifikasi identitas dan alamat, itu semua untuk keamanan uang kita. Tak terkecuali dalam hal penarikan dana ke bank, nama pada bank harus sama dengan nama akun PayPal.

Baca: Ubah IP Address di Windows.

Saya punya akun PayPal dengan nama ibu saya (Parni), sedangkan rekening BNI yang saya pakai adalah atas nama bapak saya (Pribadi). Biasanya saya menjual dollar ke para pengepul, berbeda dengan kemarin, karena para pengepul tadi sedang over stock. Maka, saya mencoba hal berikut untuk mencairkan uang ke rekening pribadi.

Berikut ini cara mencairkan uang dari PayPal ke bank lokal yang namanya beda:

1. Upgrade ke Business Account

Dalam hal ini, akun personal punya beda nama seperti yang sudah saya jelaskan. Kita akan mengatasinya dengan menggunakan nama bisnis. Maka, pertama yang harus kita lakukan adalah upgrade akun personal atau premiere ke business. Caranya masuk ke profil dengan klik ikon gir, scroll ke bawah dan upgrade akun.

2. Atur Nama Bisnis

Setelah berhasil upgrade ke akun bisnis, kita akan dihadapkan pada formulir yang isinya bermacam-macam. Kita bisa isi bebas, yang terpenting di sini adalah nama bisnis harus sama dengan nama pada rekening yang kita pakai. Seperti di atas, nama PayPal saya Parni, sementara nama bank saya Pribadi, maka isian nama bisnis akan saya isi Pribadi.

3. Link Bank ke Akun

Selanjutnya, kita tambahkan bank kita ke akun PayPal. Isian nama dan kode bank bisa cek di halaman ini, sesuaikan nama bank dan nomor bank dengan rekening kita. Yang terpenting agar berhasil withdraw, pada nama akun kita cek bagian nama bisnis yang namanya telah kita sesuaikan dengan nama bank. Seperti pada gambar.
Isian Bank di PayPal

4. Siap Tarik Dana ke Bank

Ya, benar. Kita sudah siap untuk menarik saldo PayPal kita ke rekening pribadi. Tarik seperti biasa, cek gambar.
Tarik Saldo PayPal ke Bank

Silahkan lanjutkan dan tunggu beberapa hari hingga uang masuk saldo rekening. Biasanya dalam hari kerja bank hanya butuh 1-2 hari saja, jika dalam hari libur maka proses akan dilanjutkan saat hari kerja bank.

Saldo Cair dari PayPal

Selamat mencoba, mohon baca dari awal hingga akhir artikel agar mudah dimengerti. Jika kesulitan, kontak saya melalui WhatsApp pada link di bawah artikel.