Cara Aktifkan Mode High Frame Rate di ML, AOV, PUBG, dan Lainnya

Untuk beberapa atau bahkan banyak ponsel low-end, bermain game dengan sumber daya dan kecepatan penuh mungkin sangat susah.Terkadang saat enak bermain game, kita terganggu karena FPS atau frame per second tiba-tiba turun. Itu artinya kecepatan permainan akan menurun menurut kecepatan FPS tadi, tentu tidak nyaman bermain game dalam keadaan lag bukan?

Aktifkan High Frame Rate dengan FPS Cao

FPS Cao adalah sebuah aplikasi yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan pemain game mobile. Banyak pemain game yang selama ini mengeluh karena tidak mendapat pilihan high frame rate pada game yang mereka mainkan karena perangkat yang kurang mendukung. Perlu kalian ketahui, high frame rate adalah fitur yang dapat meningkatkan frame per second, sehingga game berjalan lebih mulus. Banyak aplikasi serupa yang dapat mengakali hal tersebut namun harus melakukan rooting terlebih dulu, tetapi tidak demikian dengan FPS Cao.

Baca: Membuat Video untuk YouTube.

Saat bermain game, sebut saja Arena of Valor atau Mobile Legends. Saat penunjuk FPS menunjukkan angka 30 mungkin, sangat terasa lambat daripada ketika kalian mencapai 55 bukan? pengaruh kecepatan FPS mungkin seperti pada gambar di bawah ini.

Perbandingan Kecepatan FPS


Aplikasi FPS Cao ini masih menggunakan Bahasa China karena memang berasal dari negeri tirai bambu. Aplikasi ini belum rilis secara global. Dan untuk saat ini belum dapat kalian unduh dari Play Store maupun software instalasi lainnya. Satu-satunya cara mendapatkan aplikasi ini adalah dengan mengunduh aplikasinya secara langsung di tautan berikut.

Cara menggunakan FPS Cao terbilang cukup mudah dan sederhana, walaupun masih menggunakan bahasa asing. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menduplikat aplikasi game yang sudah terpasang di perangkat kamu. Game yang diduplikat tersebut akan diatur ulang oleh FPS Cao agar mengenali sistem sebagai perangkat lain yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian. Dengan teknik ini otomatis kalian bisa memilih sistem perangkat-perangkat high-end walaupun sifatnya hanya sebagai tiruan.
Di artikel ini, saya mengambil contoh dari game Mobile Legends. Kita semua tahu, bahwa game ini memang mendukung high frame rate, tapi terbatas pada perangkat high-end dengan chipset terbaru. Jika ponsel kalian masih menggunakan chipset keluaran lama dengan jumlah core sedikit, serta kecepatan CPU yang masih kecil pasti belum bisa menikmati fitur ini. Karena sejatinya, fitur seperti memang membuat CPU bekerja lebih keras dan maksimal, akibatnya ponsel akan mudah panas. Tapi, jika kalian ingin merasakannya, berikut adalah tutorial mengaktifkan high frame rate pada Mobile Legends sebagai contoh.

  1. Pasang terlebih dahulu aplikasinya dengan mengunduh pada link tertaut di atas.
  2. Buka aplikasinya, lihatlah pada bagian bawah, klik tombol tambah yang terlihat.
  3. Setelah itu, muncul daftar game dan aplikasi milik kalian. Pilih salah satu yang akan kalian aktifkan mode FPS cepatnya.
  4. Pada tab pertama bagian atas, pilih jenis ponsel tiruan untuk kamuflase aplikasi tadi. Saran pilih iPhone atau Xiaomi terbaru.
  5. Jika sudah, scroll ke bawah klik tulisan biru bagian kanan.
  6. Aplikasi akan mulai dibuat ulang dan kalian akan diminta untuk menginstalnya setelah itu. Itulah aplikasi yang siap, dan bisa digunakan pada mode high frame rate.
Tutorial Penggunaan FPS Cao
Tutorial Penggunaan FPS Cao 2

Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik untuk game Mobile Legends, dan beberapa teman juga mengatakan bekerja pada Arena of Valor. Kata mereka, yang sebelumnya FPS hanya mencapai angka 30 dengan aplikasi ini bisa mencapai angka 55. Mungkin aplikasi ini juga akan bekerja pada game lain, seperti Free Fire atau PUBG untuk mengaktifkan mode high frame rate.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel