Cara Membuat Konten Video untuk YouTube yang Bagus dan Berkualitas

Apakah kalian tertarik untuk membuat video sendiri untuk diunggah ke YouTube dan berbagi dengan komunitas internet lainnya? jika ini adalah pertama kalinya kalian mencoba melakukannya, kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana kalian bisa membuat video sendiri. Meskipun proses pembuatan video YouTube mungkin tampak seperti video yang rumit, itu tidak selalu. Bahkan mereka yang memiliki pengetahuan komputer yang rendah dapat berhasil membuat videonya sendiri, banyak yang kemudian berakhir di YouTube.

Membuat Video YouTube


Bagaimana Cara Membuat Video YouTube yang Bagus?

Langkah pertama dalam membuat video YouTube adalah mendapatkan perangkat perekam video. Alat perekam video memiliki sejumlah format yang berbeda. Misalnya, adalah mungkin untuk menggunakan ponsel, webcam, atau camcorder tradisional. Jika kalian tertarik menggunakan ponsel kalian untuk membantu kalian membuat video YouTube, kalian harus memastikan bahwa ponsel memiliki kemampuan merekam video. Kalian akan menemukan bahwa kebanyakan telepon seluler baru dan modern. Untuk video berkualitas terbaik, kalian ingin menggunakan camcorder tradisional, terutama yang digital, tetapi webcam juga merupakan alternatif murah yang bagus.

Baca: Tips Penyembuhan Asma.

Setelah kalian memiliki perangkat perekam video di tangan, kalian dapat mulai membuat video kalian sendiri. Video populer di YouTube termasuk blog video, lawakan komedi, video tutorial, atau video wisata. Kalian dapat membuat jenis video apapun yang kalian inginkan, apakah itu salah satu yang dipentaskan atau hanya merekam momen aktivitas atau percakapan. Ketika membuat video YouTube, penting untuk diingat bahwa YouTube tidak membatasi jumlah video yang dapat kalian kirimkan, tetapi semua video harus sepuluh menit atau kurang, jika kalian memiliki akun keanggotaan YouTube tradisional. Oleh karena itu, jika kalian ingin memiliki video lebih dari sepuluh menit, kalian perlu meningkatkan akun atau membuat video kalian dalam segmen yang berbeda.

Ketika membuat video YouTube, kalian akan ingin memastikan bahwa kualitasnya bagus. Untuk ini, adalah ide yang baik untuk berbicara langsung ke kamera atau menggunakan suara yang lebih tinggi. Ini akan membantu memastikan bahwa mereka yang menonton video kalian di YouTube benar-benar dapat memahami apa yang kalian katakan. Juga disarankan agar kalian memastikan pencahayaannya bagus. Waktu terbaik untuk membuat film adalah siang hari. Jika kalian ingin membuat film di malam hari, entah itu di dalam atau di luar ruangan, kalian harus memastikan bahwa kalian memiliki jumlah pencahayaan yang sesuai. Tidak ada yang lebih buruk dari menonton video yang sulit dilihat.

Baca: Manfaat Sayur Fitonutrien.

Meskipun ada sejumlah langkah, seperti yang disebutkan di atas, yang dapat kalian ambil untuk memastikan bahwa video YouTube kalian berkualitas, ada cara yang dapat kalian perbaiki masalahnya nanti. Kalian dapat melakukan ini dengan perangkat lunak pengeditan film. Menggerakkan perangkat lunak pengeditan memungkinkan kalian untuk melihat dan mengedit video, jika kalian ingin melakukannya sebelum mengunggahnya ke YouTube. Jika kalian memiliki komputer yang relatif baru, kalian harus dapat menemukan perangkat lunak pengeditan film di komputer kalian. Jika tidak dapat menemukan perangkat lunak pengeditan film, kalian harus dapat memperoleh program perangkat lunak gratis atau bahkan membeli program perangkat lunak daring secara online atau dari salah satu toko media lokal.

Keputusan apakah kalian ingin mengedit video atau tidak, sebelum membagikannya di YouTube, adalah milik kalian sendiri, tetapi disarankan agar kalian setidaknya melihat video awal kalian sebelum melakukannya, terutama jika komputer kalian sudah memiliki program pengeditan film. Kalian akan ingin menonton film buatan kalian dan melihat apakah ada sesuatu yang ingin kalian edit, ubah, atau hapus. Jika demikian, waktu untuk melakukannya adalah sebelum memposting video di situs web YouTube. Mengedit video YouTube atau setidaknya mempratinjaunya terlebih dahulu cenderung meningkatkan kualitasnya, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan eksposur yang diperoleh video YouTube. Banyak anggota YouTube membagikan video yang menurut mereka menarik dengan yang mereka ketahui dan video kalian mungkin akan jadi salah satunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel