Semua Tentang Suzuka Nakamoto, Tokoh Utama Dibalik Suksesnya BABYMETAL

Suzuka Nakamoto (Nakamoto Suzuka), lahir pada tanggal 20 Desember 1997. Dikenal dengan nama panggungnya Suzuka dan SUMETAL, adalah seorang musisi yang berasal dari Jepang, penyanyi dan merupakan seorang model. Dia dikenal sebagai vokalis utama band kawaii-metal, BABYMETAL. Dia diwakili oleh agensi bakat Amuse. Dan telah menjadi anggota dari tiga grup musik yang dibentuk oleh perusahaan: Karen Girl, Sakura Gakuin, dan BABYMETAL.

Nakomoto Suzuka, SUMETAL, BABYMETAL


Biografi Suzuka Nakamoto

Pada tahun 2002, Nakamoto memenangkan Grand Prix dalam kontes Image Girl untuk Jewel Drop, sebuah lini kosmetik mainan yang diproduksi oleh Bandai, yang kemudian membintangi beberapa iklan Jewel Drop.
Pada 2006, ia diterima di Actor's School Hiroshima (ASH). Dia belajar dengan anggota lain di masa selanjutnya, Sakura Gakuin, Mariri Sugimoto, adalah orang-orang yang ia kenal sebelumnya sebelum ia terjun ke hal ini.
Pada tahun 2007, ia menandatangani kontrak dengan agen talenta Amuse. Setelah menjadi runner-up di 2nd Star Kids Audition yang diadakan oleh perusahaan tersebut.

Baca: Anxiety dan Melawannya.

Pada tahun 2008, agensinya membentuk trio yang disebut Karen Girl, dan Suzuka terpilih untuk berada di dalamnya. Koreografer untuk grup tersebut adalah Mikiko Mizuno, yang nantinya juga akan menjadi koreografer dari Sakura Gakuin dan BABYMETAL, yang dikenal dengan nama MIKIKOMETAL. Dalam posting blognya, Suzuka mengungkapkan bahwa dia telah membuat janji kepada Mikiko untuk tidak pernah menangis di atas panggung, untuk memberikan penampilan terbaik bagi para penonton. Grup ini diperkenalkan sebagai grup kedua setelah trio Perfume dan menyanyikan beberapa lagu tema untuk anime Zettai Karen Children, bubar pada tanggal 31 Maret 2009, setelah anime berakhir.
Pada April 2010, Nakamoto menjadi anggota pendiri Sakura Gakuin, grup idola yang dibuat oleh agensinya. Para anggota kelompok juga membentuk sub-unit yang disebut klub, yang masing-masing merilis lagu mereka sendiri sebagai sebuah unit. Suzuka menjadi anggota klub musik metal, yang merilis lagu dengan nama BABYMETAL, yang juga termasuk sesama anggota Sakura Gakuin; Yui Mizuno dan Moa Kikuchi.

Baca: Salam Sangat Penting?

Pada musim semi 2013, Nakamoto lulus dari sekolah menengah pertama dan karena ia berarti lulus pula dari Sakura Gakuin yang membatasi anak perempuan hingga usia SMP. Konser kelulusannya diadakan pada 31 Maret di Tokyo International Forum. Suzuka sekarang tampil dengan BABYMETAL, yang telah dipisahkan dari Sakura Gakuin setelah kelulusannya, dengan nama panggung SUMETAL. Album debut self-titled BABYMETAL dirilis pada Februari 2014.
Nakamoto menempati peringkat kesembilan di peringkat Oricon News untuk Anticipation of New Adults, karena memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa.

Kehidup Pribadi Nakamoto

Suzuka adalah yang termuda dari tiga saudara perempuan. Adik kedua, Himeka Nakamoto, adalah mantan anggota grup idola Nogizaka46. Mereka belajar bersama di Actor's School Hiroshima (ASH) dan bernyanyi bersama dalam duo yang dikenal sebagai Tween.
Ibunya bekerja tak jauh dari batu permata dan kadang-kadang memberikan aksesori batu permata kepada anggota BABYMETAL sebagai hadiah.

Hingga sekarang, Nakamoto Suzuka masih eksis sebagai vokal utama band metal BABYMETAL. Tiap tahun, Suzuka melakukan show keliling dunia bersama band ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel