Cara Mengatasi Pohon Berbuah Kecil dengan Penipisan Buah untuk Menghasilkan Buah yang Berukuran Besar

Satu hal yang biasanya mengejutkan petani baru adalah fakta bahwa buah yang dihasilkan oleh pohon mereka jauh lebih kecil daripada yang biasa mereka lihat di toko kelontong. Apa yang salah dengan pohonnya, namun, buah-buahan yang berukuran kecil adalah kejadian alami. Mungkin bisa untuk mencapai buah yang lebih besar tanpa perubahan genetik atau bahan kimia tambahan. Hanya melalui teknik-teknik canggih, para profesional mencapai ukuran besar di buah-buahan mereka.

Buah yang Besar


Biasanya pada tahap awal pohon buah-buahan tumbuh, para petani melakukan sesuatu yang disebut penipisan buah. Teori dibalik proses ini adalah bahwa dengan lebih sedikit buah untuk diperhatikan, pohon akan dapat lebih efisien mengirim sel ke buah yang tersisa. Ketika ada ratusan buah kecil di satu pohon, bersaing untuk mendapat bahan-bahan yang tersedia yang diperlukan untuk pertumbuhan, kemungkinan besar akan berakhir dengan sekelompok buah yang kerdil. Untuk mengatasi masalah ini, cukup memetik sepertiga buah saat awal proses munculnya buah. Kalian harus memperhatikan buah yang lebih besar pada musim itu.

Pada hampir semua pohon, keberhasilan setiap buah bergantung pada jarak tanam. Biasanya tidak boleh ada buah dalam enam hingga delapan inci satu sama lain. Selama proses penipisan buah, ini adalah jarak yang biasanya harus kalian tempuh untuk mengoptimalkan jumlah nutrisi yang diperoleh setiap buah. Lebih dekat dan kalian akan menemukan mereka berkerumun satu sama lain. Biasanya ini adalah kesalahan pertama yang dilakukan oleh penanam pohon baru. Memiliki banyak buah mulai tumbuh tidak selalu bagus.

Baca: Mengapa Anak Bosan Ikut Ekstrakurikuler.

Terkadang buah-buahan kecil disebabkan oleh kondisi diluar kendali tukang kebun. Selama proses pembelahan sel yang semua buah baru lalui, cuaca dingin bisa berakibat fatal bagi buah-buahan kalian. Demikian juga, jika cuaca sangat berawan di awal musim, maka lebih sedikit karbohidrat yang tersedia untuk tanaman. Kadang-kadang, jika semua faktor bertentangan dengan kesehatan pohon buah kalian, maka buah akan jatuh ke tanah sebelum mereka matang. Kurangnya air atau nutrisi tertentu, atau hama dan penyakit yang berlebihan juga dapat merusak pertumbuhan buah. Jika kalian melihat hal-hal ini terjadi di awal musim, kalian harus melakukan lebih banyak penipisan buah daripada biasanya. Kadang-kadang sebanyak tiga perempat dari buah-buahan harus dilepaskan, untuk memungkinkan nutrisi penuh bagi mereka yang tetap tinggal.

Cara terbaik untuk mengetahui cara mendapatkan ukuran buah yang lebih besar adalah dengan bereksperimen. Jika pohon kalian telah ada untuk sementara waktu, hampir tidak ada yang dapat kalian lakukan untuk membuatnya mati atau berhenti menghasilkan buah. Cukup uji teknik penjarangan yang berbeda atau apapun yang kalian bisa pikirkan untuk membuat buah lebih besar. Kalian dapat mengunjungi pembibitan setempat dan menanyakan apa yang jadi masalah. Mereka akan dapat memberi kalian saran berdasarkan wilayah pohon tertentu, yang lebih baik dari apapun. Jadi jangan puas dengan buah-buahan kecil. Pergi ke sana dan cari tahu apa yang sebenarnya perlu kalian lakukan untuk meningkatkan ukuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel