Cara Memandikan Kucing yang Tepat, Aman, dan Mudah

Kucing biasanya tidak membutuhkan bantuan untuk tetap bersih. Mereka berhati-hati tentang kebersihan mereka dan menghabiskan sebagian besar hari mereka bersolek dan bersolek. Kucing belajar dari usia yang sangat muda untuk tetap bersih, karena ibunya selalu mengajarkan seni memandikan anak-anak mereka. Pemilik kucing jarang perlu memberi kucing mereka mandi, namun, ada beberapa situasi di mana kalian mungkin menemukan ini adalah saatnya untuk mandi kucing. kalian tidak pernah tahu kapan kucing kalian akan menjadi sangat kotor sehingga mereka membutuhkan sedikit bantuan ekstra. Jika kucing kalian menderita alergi kulit atau memiliki infestasi kutu, kalian mungkin perlu memandikan kucing kalian. Kucing yang sakit dan yang lebih tua mungkin juga memiliki waktu yang sulit untuk tetap bersih. Kalian akan menemukan bahwa kucing kalian mungkin menolak mandi, tetapi kalian dapat melakukannya jika kalian sudah siap.

Memandikan Kucing


Siapkan Persediaan Kalian!

Tempat terbaik untuk memandikan kucing kalian adalah di ruangan tertutup yang kecil. Jika kalian memiliki wastafel di ruang cuci, itu akan bekerja dengan sempurna. Wastafel kamar mandi yang dalam juga akan melakukan trik. Idenya adalah untuk mendapatkan kucing kalian di area kecil untuk membantu dia merasa lebih aman selama proses tersebut. Ide lainnya adalah menggunakan bak bayi dan letakkan di dalam bak mandi kalian sendiri. Ini mungkin menyebabkan sakit punggung pada bagian tubuh kalian, tetapi mungkin hanya hal untuk kucing kalian juga.

Baca: Safety Bersepeda Gunung.

Selain itu, kalian akan ingin memastikan bahwa kalian memiliki semua yang kalian butuhkan di tangan sebelum kalian mulai. Hampir tidak mungkin menghentikan apa yang kalian lakukan dengan kucing yang berjuang untuk berlari dan mendapatkan handuk atau sampo. Kalian akan membutuhkan beberapa handuk tua, sampo ringan yang tidak menyebabkan iritasi seperti sampo bayi atau sampo hewan peliharaan, dan secangkir air untuk membilas. Kalian bahkan dapat mempertimbangkan untuk menggunakan alat penggorengan kalkun untuk menjangkau di bawah dagu, di sekitar leher dan diantara kedua kaki. Selain itu, jika bulu kucing kalian kusut, kalian mungkin ingin mempertimbangkan untuk memotong bagian ini sebelum memulai.


Siapkan Bak Mandi untuk Kucing Kalian!

Ketika kalian sudah mendapatkan semua persediaan kalian yang dibutuhkan, kalian akan ingin menyiapkan mandi. Kucing kalian tidak akan menyukai air yang sangat panas atau sangat dingin, sehingga air hangat bisa berfungsi dengan baik. Pikirkan suhu yang akan kalian gunakan untuk memandikan bayi. Itulah yang kalian butuhkan saat mencuci kucing. Selanjutnya, isi bak mandi atau wastafel. Kalian tidak membutuhkan banyak air ketika kalian memandikan kucing, cukup untuk membilas kucing itu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menempatkan alas yang tidak licin atau handuk mandi yang dilipat di dasar wastafel atau bak mandi sebelum kalian mengisinya dengan air. Ini mencegah kucing tergelincir di dasar wastafel atau bak mandi.

Permudah Kucing Masuk ke Air

Sekarang saatnya untuk bagian yang sulit. Kalian harus mendapatkan kucing kalian dan meringankan dia ke dalam air. Ini mungkin terdengar lebih mudah daripada itu. Beberapa kucing mungkin melawan kalian lebih dari yang lain. Hanya kalian yang tahu kepribadian kucing kalian sendiri. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menurunkan kucing ke dalam air. Lakukan ini dengan menempatkan satu tangan di bawah perut kucing dan satu tangan dengan kuat, tetapi dengan lembut di punggung kucing. Turunkan kucing dari kaki belakangnya ke dalam air. Jika kucing kalian masih melawan, kalian mungkin ingin membungkus handuk di sekitar kucing kalian untuk mencegah goresan. Kalian mungkin terkejut dengan reaksi kucing. Beberapa kucing akan duduk di sana dengan tenang dan membiarkan kalian bekerja. Yang lain bisa saja akan takut dan akan mencoba lari dari kalian. Kalian akan basah, tetapi kalian mungkin berpikir tentang memegang tubuh kucing dekat dengan kalian sendiri saat mandi sehingga dia merasa lebih aman. Jangan meninggikan suara kalian atau bergerak terlalu cepat, karena ini dapat mengirim kucing kalian ke dalam hiruk-pikuk.

Baca: Fotografi Bawah Laut.


Selamat Memandikan Kucing!

Setelah kucing kalian berada di air, kalian bisa mulai mandi. Bekerjalah dengan cepat, tetapi dengan lembut. Metode terbaik untuk memandikan kucing kalian adalah mulai dengan kepala dan turun ke bawah. Hati-hati jangan sampai ada air atau sampo di telinga atau mata kucing kalian. Kalian hanya membutuhkan sedikit sampo. Jika terlalu banyak, kalian harus membilas lebih lama. Jika kalian mengobati kutu, maka kalian akan ingin mengikuti petunjuk pada sampo kutu pada saat ini. Kalian dapat menggunakan minyak nabati jika kalian perlu mengeluarkan zat lengket dari bulu kucing. Gunakan ini dengan hemat karena ini akan meninggalkan residu minyak pada bulu kucing, meskipun itu tidak berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel