Apa Arti dan Hakikat Hukum Bagi Kalian?

Hukum, meskipun kita semua memiliki pemahaman tentang apa itu undang-undang, dan secara umum mengapa itu pantas bahwa itu harus ada untuk melayani dan mengatur perilaku kita dalam masyarakat, kita jarang memikirkan apa sebenarnya arti hukum dalam konteks sehari-hari. Bagaimana hukum berdampak pada kehidupan kita dari hari ke hari? memang, apakah hukum adalah konsep yang jauh yang sulit kita kaitkan dengannya? dalam artikel ini kita akan melihat beberapa cara mendasar hukum beroperasi di masyarakat, disamping sifat hukum yang kita kenal.

Hakikat Hukum


Bagi sebagian orang, mereka merasa seolah-olah hukum ada hanya untuk melindungi kepentingan mereka, dan bahwa mereka tidak perlu interaksi sehari-hari. Namun, mereka berasumsi bahwa jika hari itu tiba dimana perilaku mereka dipertanyakan, hukum akan beroperasi, jalannya keadilan akan dijalankan, dan kehendak orang-orang akan terpenuhi. Ini mungkin interpretasi yang naif terhadap fungsi hukum, dan memang cara kerjanya dalam kehidupan kita sepanjang hari. Misalnya, di tingkat atas kita memiliki konstitusi, menetapkan parameter dimana pemerintah dapat dan tidak dapat bertindak untuk melindungi warga negara kita. Itu memiliki efek yang luar biasa pada cara pemerintah kita dan negara kita dijalankan, yang memiliki pengaruh pada semua hal yang kita lakukan sepanjang hari dan bagaimana kita melakukannya. Bahkan di tingkat lokal, hukum berinteraksi dengan layanan yang kita sediakan, pekerjaan yang kita jalani dan cukup banyak hal yang berkaitan dengan kehidupan yang kita jalani. Konsep yang jauh?

Baca: Hobi Wanita Rumahan yang Menghasilkan.

Hukum tidak hanya beroperasi dalam lingkup kriminal, juga tidak terbatas hanya pada masalah konstitusional dan distribusi kekuasaan. Hukum adalah alat yang jauh lebih canggih dalam orkestrasi organisasi masyarakat sehari-hari, melalui pengaturan tidak hanya perilaku pribadi tetapi juga cara kita bertindak dalam situasi bisnis. Ambil contoh tugas sehari-hari adalah naik kereta api. Undang-undang mengatur banyak aspek dari prestasi ini:


  1. Hukum pidana dan konstitusi memungkinkan kita untuk naik angkutan umum.
  2. Konstitusi memungkinkan kita untuk membuat kontrak dengan yang lain.
  3. Hukum kontrak mengizinkan kita untuk membentuk kontrak untuk transportasi dengan perusahaan kereta api, dan memastikan bahwa kontrak itu terpenuhi.
  4. Hukum kontrak dan tort memungkinkan kita untuk naik ke pesawat tanpa rasa takut akan cedera, atau dengan obat jika yang terburuk terjadi.
  5. Akhirnya hukum kepemilikan dan mata uang memungkinkan kita untuk menyerahkan uang dalam pertimbangan untuk layanan ini, yang bernilai bagi pihak kontrak lainnya.


Kenyataannya, hukum mengatur hanya tentang semua yang kita lakukan, dan sangat penting dalam melakukannya untuk memastikan kelancaran masyarakat dan setiap aspek kehidupan kita.

Hukum bukanlah gagasan abstrak yang dapat dan akan melindungi kita ketika kita harus bergantung padanya. Hukum adalah bagian integral dari kehidupan demokratis, dan sesuatu yang mengatur perilaku kita, dan pada intinya memungkinkan kita untuk bertindak sesuai dengan keinginan kita sendiri di dalam akal. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa undang-undang terlalu membatasi di bidang-bidang tertentu, tetapi itu berhasil. Hukum melayani fungsinya sebagai mengatur perilaku kita dengan sangat baik, dan jika tidak? kita bisa mengubahnya.

Baca: Biografi J.Fla.

Faktanya adalah, hukum telah menjadi bagian penting dari masyarakat sejak dimulai, dengan tersirat hukum, sosial dan batas-batas yang tidak dapat disilangkan. Hari ini, ini adalah jaringan panduan dan peraturan canggih yang disesuaikan untuk membentuk cara kita menjalani kehidupan kita dari satu hari ke hari berikutnya. Tidak ada keraguan bahwa hukum itu penting bagi warga negara, dan memainkan dampak besar pada kehidupan orang-orang setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel