Tips untuk Balita dan Anak yang Susah Sekali untuk Makan

Memasak untuk balita dan anak yang sedang tumbuh menyajikan beberapa tantangan unik di sepanjang jalan. Meskipun kalian ingin memberi mereka nutrisi yang sangat penting, seringkali sulit untuk membuat mereka memakan makanan yang paling baik untuk pertumbuhan tubuh mereka. Kita semua mungkin menyadari piramida makanan dan jumlah porsi anak-anak kita membutuhkan biji-bijian, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk kalsium yang sehat. Sayangnya, memberikan itu semua kadang akan jadi masalah berbeda.

Masakan Bayi Sehat


Apa Tips untuk Balita Susah Makan?

Kabar baik ketika memasak untuk anak-anak adalah bahwa kalian tidak perlu memasukkan semua nutrisi penting ke dalam makanan makan malam. Kebenarannya adalah mentimun mentah, yang diiris tipis dan ditaburi garam membuat camilan lebih sehat daripada keripik kentang dan banyak anak kecil suka ini untuk camilan. Kalian mendapatkan sayuran dalam sistem mereka dan mereka akan mendapatkan camilan di waktu camilan. Hal yang sama berlaku untuk melon. Ini membuat camilan yang sangat baik dan merupakan buah yang sangat dibutuhkan dalam diet penting ini untuk anak kecil, sedang anak kecil menyukainya.

Baca: Masakan Sehat untuk Keluarga.

Ketika datang untuk memasak untuk anak kecil. Kita tahu pria, wanita, dan anak tidak dapat hidup dengan makaroni dan keju saja. Sudah dicoba dan diuji dan gagal total. Cobalah mencampur hal-hal setiap kali kalian bisa sambil menjaga makanan ramah anak. Penting bahwa kalian mencoba untuk memperkenalkan biji-bijian, protein, dan sayuran utuh kapan saja di waktu makan di sekitar rumah. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak makanan yang dikemas yang memperkenalkan biji-bijian yang belum pernah ada sebelumnya untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat untuk makanan sehat yang dapat dipersiapkan.

Memasak makanan sehat untuk anak-anak sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Buah-buahan dan sayuran segar adalah yang terbaik jika memungkinkan. Namun, jika kalian tidak bisa mengelola dengan segar, kalian harus menghindari kalengan, buah terutama karena mereka sering kemanisan, bila memungkinkan. Beku jauh lebih baik daripada kalengan ketika datang ke buah dan sayuran, karena aditif sering lebih sedikit.

Jika kalian membutuhkan beberapa ide makanan lezat yang ramah anak dan mudah dalam anggaran, kalian sering dapat menemukan resep yang tersedia secara online. Kalian dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan produk susu anak kalian dengan menambahkan susu sebagai minuman pilihan untuk makanan atau sepotong keju meleleh di atas sayuran favorit mereka. Es krim, yogurt, dan puding juga membuat kudapan kaya kalsium yang sangat baik, dalam jumlah sedang.

Baca: Tips Merawat Kelinci.

Dorong anak-anak untuk mencoba hal-hal baru daripada memasak makanan yang sama beberapa kali lagi dan lagi yang kalian tahu kemungkinan akan mereka makan. Ini mencegah dua hal terjadi. Pertama-tama, ada baiknya kalian tidak bosan saat memasak untuk anak-anak. Kedua, itu memungkinkan anak-anak kalian untuk mencoba rasa dan tekstur baru dan membentuk pendapat tentang mereka. Dengan mencoba hal-hal baru, mereka tidak hanya akan belajar tentang hal-hal yang tidak mereka sukai tetapi juga makanan yang benar-benar mereka sukai.

Sama seperti kalian memiliki makanan yang kalian sukai dan tidak suka mereka juga akan mengembangkan selera dari waktu ke waktu. Selera itu juga bisa berubah seiring waktu. Sungguh menyebalkan, saya tahu, menghabiskan waktu dan uang menyiapkan makanan hanya agar anak mendorong piring itu susah. Untuk ini, saya sarankan meminta bantuan mereka di dapur. Anak-anak jauh lebih mungkin untuk makan hal-hal yang mereka miliki dalam persiapan sebagai masalah pencapaian dan kebanggaan. Ini peran psikologis yang saya tahu.

Mungkin hadiah terbesar yang dapat kalian berikan sendiri, jauh lebih besar daripada bantuan di dapur dengan memaksa anak-anak kecil untuk membantu menyiapkan makan malam adalah bahwa mereka akan belajar untuk lebih menghargai usaha kalian dan makan dengan tenang, alih-alih cemberut. Taktik ini telah sukses besar di rumah saya ketika memasak untuk anak kecil. Saya harap kalian akan menikmati tingkat keberhasilan yang sama juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel