Cara Merawat Kelinci dan Tips Kesehatannya

Hewan peliharaan melengkapi rumah untuk seorang dan keluarga. Anak-anak sering lebih menginginkan hewan peliharaan daripada orang dewasa karena mereka berpikir bahwa hewan itu lucu dan menyenangkan. Orang dewasa tentu tahu pekerjaan yang dibutuhkan. Seperti hewan peliharaan lainnya, kelinci butuh perawatan. Mereka harus pergi ke dokter hewan, mendapat makan setiap hari, dan membersihkan tempat mereka. Ketika kalian memutuskan untuk membeli kelinci, kalian perlu tahu persis apa yang dituntut kelinci dari kalian.

Kelinci


Sebelum kita masuk ke dalam kebutuhan kelinci, kalian akan ingin mengetahui beberapa spesies yang tersedia. Yang paling umum adalah cottontails, dwarf, dan lop eared rabbits untuk hewan peliharaan. Kelinci kerdil berukuran kecil dan terbaik disimpan di dalam ruangan, sedangkan cottontails tidak sensitif terhadap cuaca dan dapat ditempatkan di luar di iklim sedang. Kelinci yang bertelinga seperti cottontails tumbuh menjadi ukuran yang baik dan memiliki telinga floppy yang panjang. Jenis kelinci yang kalian inginkan untuk hewan peliharaan sebagian akan memutuskan cara perawatannya nanti.


Bagaimana Cara Merawat Kelinci?

Pertama, seperti kucing dan anjing, kelinci membutuhkan suntikan dari dokter hewan untuk menjaga mereka tetap sehat. Orang membawa penyakit yang dapat membahayakan hewan jika kita tidak mencuci sebelum dan sesudah kita menangani hewan peliharaan kita. Kelinci dapat rentan terhadap cacing dan parasit lainnya, sehingga penting untuk membawa kelinci untuk dikunjungi dokter hewan ketika diperlukan. Berbicaralah dengan dokter hewan tentang perawatan kelinci dan pertanyaan apapun yang mungkin kalian miliki sebelum menyelesaikan pembelian.

Kelinci makan pelet, jerami, dan sayuran. Sebagian besar kelinci suka mengunyah wortel atau selada. Kalian ingin memberi makan kelinci setiap hari untuk memastikan mereka menerima jumlah makanan yang tepat. Tidak seperti kucing yang makan ketika mereka lapar, kelinci bisa makan berlebihan dan menjadi kelebihan berat badan. Beberapa pakan komersial untuk kelinci mengandung kacang; namun, ini biasanya tidak bagus karena seratnya tinggi. Kalian dapat memberi makan buah pada kelinci sebagai makanan, tetapi tidak harus melakukannya setiap hari.

Baca: Menghindari Kecelakaan Motor.

Rumah untuk kelinci bisa di dalam ruangan kalian atau jika ingin menjaga mereka di luar kandang kayu mungkin akan bagus juga. Kebanyakan kandang luar dirancang untuk membiarkan kotoran jatuh sehingga mereka tidak duduk di atasnya atau berbaring di atasnya. Kandang harus dibangun cukup besar untuk rumah kelinci dewasa dengan tempat tidur menyebar untuk membuat rumah kecil yang menyenangkan. Mereka harus diberi banyak air dan bersihkan setiap hari. Memiliki halaman belakang untuk kelinci peliharaan kalian adalah ide bagus. Mereka bisa berkeliaran untuk olahraga ringan, yang dibutuhkan semua hewan peliharaan.

Kalian akan ingin membersihkan kandang mereka setidaknya sekali seminggu atau lebih tergantung pada bagaimana berantakan atau bau kandang tersebut. Kelinci membutuhkan lingkungan yang bersih seperti kalian, untuk menghilangkan kemungkinan penyakit. Faktor penting dalam memiliki kelinci yang berumur panjang adalah lingkungan mereka. Sebagian besar kelinci hidup 5 hingga 10 tahun.

Baca: Pengobatan Alternatif Stroke.

Kelinci dengan cottontails berbulu atau telinga floppy mereka adalah beberapa hewan peliharaan paling lucu yang dapat kalian miliki. Mereka adalah hewan pemelihara medium dengan makanan yang tepat dan perawatan lingkungan. Kalian dapat memiliki kelinci selama bertahun-tahun. Anak-anak akan menikmati dan memamerkan kelinci peliharaan mereka kepada semua teman mereka dan memohon agar kalian membawanya untuk ditunjukkan dan diceritakan. Hewan peliharaan diperlukan untuk melengkapi keluarga dan memberikan kesenangan bagi semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel