YouTube, Mengapa Bisa Sangat Populer di Internet?

Setiap tahun, tampaknya banyak hal baru yang muncul di internet, salah satunya dalam bentuk video. Masalahnya adalah itu, juga dikenal sebagai tren, yang datang dan pergi. Meskipun sulit buat aktivitas internet tertentu untuk tetap populer selama jangka waktu tertentu, ada satu yang tampaknya berjalan baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda memudar tren tersebut. Itu adalah penggunaan video online, yaitu YouTube.

YouTube Emot


Situs web video daring didefinisikan sebagai situs web dalam jaringan yang berguna untuk memposting dan membagikan video kepada publik. Setelah video dimuat ke situs web, itu dapat dengan mudah ditemukan dan dilihat oleh ribuan, jika bukan jutaan, pengguna internet. Selain memungkinkan pengguna internet melihat video online, banyak situs web video juga memberi pengguna internet opsi untuk membuat, mengunggah, dan membagikan video mereka sendiri.


Pengertian YouTube?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, YouTube adalah salah satu situs web video online paling populer. Bahkan, sangat populer ketika ditanya tentang situs video, banyak orang secara otomatis meresponnya dengan menyebut YouTube. Apakah kalian telah menggunakan layanan yang ditawarkan oleh YouTube atau tidak, kalian mungkin bertanya-tanya apa yang begitu hebat tentang situs ini. Apa yang membuat jutaan pengguna tertarik melihatnya, beberapa setiap hari. Jawabannya tidak sesederhana yang kalian pikirkan. Ini karena ada sejumlah alasan berbeda mengapa YouTube menjadi sangat populer.

Salah satu alasan tersebut disebutkan di atas, situs web video online memberi pengguna internet kemampuan untuk membuat, memuat, dan membagikan video mereka sendiri dengan seluruh dunia. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Jutaan orang memiliki ide bagus atau pemikiran yang ingin mereka dokumentasikan atau bagikan, tetapi banyak yang tidak dapat melakukannya tanpa bantuan YouTube. Setelah kalian membuat video sendiri, kalian dapat dengan mudah mengunggahnya, sering hanya dalam beberapa menit.

Selain dapat membuat video online, kalian juga dapat melihat video yang dibuat orang lain. Apa yang menyenangkan tentang YouTube adalah mereka menerima berbagai macam video berbeda, semuanya tentang topik, masalah, dan subjek yang berbeda. Di YouTube, kalian dapat menemukan video yang berfokus pada musik, hiburan, olahraga, mobil, dan komedi. Salah satu batasan yang dimiliki YouTube adalah video tidak boleh lebih dari sepuluh menit. Ini berarti kalian dapat menikmati video sambil beristirahat sejenak di rumah atau di kantor. Kalian juga tidak perlu mendengarkan nasihat yang membosankan, karena banyak situs video online lainnya mengharuskan kalian untuk melakukannya. Tapi, tampaknya kini pengguna dapat mengunggah video berdurasi lebih dari sepuluh menit, tentu memiliki kelebihan lain juga bukan.

Baca: Teknik Pencahayaan Buatan dalam Fotografi.

Mungkin, alasan terbesar mengapa YouTube sangat populer adalah karena itu gratis. Ya, gratis. Ini berarti kalian tidak hanya dapat menonton sebanyak mungkin video, tanpa harus membayar apapun, tetapi kalian juga dapat membuat dan membagikannya sendiri. Meskipun YouTube gratis untuk digunakan, mereka meminta kalian mendaftar dengan mereka. Pendaftaran ini juga gratis. Meskipun opsional, pendaftaran akan memberi akses ke fitur YouTube lainnya, termasuk kemampuan untuk menilai video yang baru-baru ini kalian tonton.

Selain gratis, YouTube juga populer karena mudah digunakan. Kalian tidak harus menjadi pengguna internet yang berpengalaman untuk menikmati hiburan online. Dengan kategori yang mudah digunakan dan fitur pencarian, kalian harusnya dapat menemukan dan menonton video online yang sesuai dengan minat, tanpa harus menghabiskan berjam-jam atau bahkan berhari-hari membiasakan diri dengan suatu situs web.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel