Cara Mengendalikan Diabetes dengan Diet Vegetarian

Penderita diabetes harus memilih makanan apapun yang mereka makan dengan sangat hati-hati, karena setiap pilihan makanan yang mereka buat memiliki dampak besar pada kesehatan mereka secara keseluruhan. Diabetes mempengaruhi orang-orang dari segala usia, baik jenis kelamin, dari semua lapisan masyarakat dan latar belakang. Tidak diobati, dapat menyebabkan luka yang sangat susah untuk sembuh, infeksi memerlukan waktu lebih lama untuk penyembuhan, bisa menyebabkan kebutaan, dan gagal ginjal. Diet adalah salah satu cara yang paling penting untuk mengendalikan diabetes, dan gaya hidup vegetarian dengan penekanannya pada makanan rendah lemak, berserat tinggi, dan kaya gizi sangatlah saling melengkapi.

Diet Penderita Diabetes


Mempengaruhi lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia, penyakit ini menghambat tubuh untuk memproses makanan dengan benar. Biasanya, sebagian besar makanan yang kita makan dicerna dan diubah menjadi glukosa, gula yang dibawa oleh darah ke semua sel di dalam tubuh dan digunakan untuk energi. Hormon insulin kemudian membantu glukosa masuk ke sel. Tetapi penderita diabetes tidak dapat mengontrol jumlah glukosa dalam darah mereka karena mekanisme yang mengubah gula menjadi energi tidak dapat bekerja dengan benar. Insulin tidak ada, hadir dalam jumlah yang tidak mencukupi atau tidak efektif. Akibatnya glukosa menumpuk di aliran darah dan menyebabkan masalah seperti kelemahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, kehilangan koordinasi dan penglihatan kabur. Jika keseimbangan asupan makanan dan insulin yang benar tidak dipertahankan, penderita diabetes juga dapat mengalami kadar gula darah yang terlalu rendah. Jika keadaan ini berlanjut untuk jangka waktu lama, itu dapat menyebabkan koma dan bahkan kematian.

Baca: Ide untuk Menemukan Hobi Baru.

Meskipun tidak dapat disembuhkan, diabetes dapat dikontrol melalui diet dan olahraga, obat-obatan oral, suntikan insulin, atau kombinasi. Alih-alih menghitung kalori, penderita diabetes harus menghitung total asupan karbohidrat mereka sehingga tidak kurang, setengah makanan mereka terdiri dari karbohidrat kompleks. Banyak vegetarian diabetes telah menemukan bahwa sebagai akibat dari pola makan tanpa daging mereka, mereka harus menggunakan suntikan insulin lebih sedikit, yang memberi mereka perasaan berkuasa dan rasa mengendalikan penyakit mereka sendiri.

Baca: Pengertian Sistem Operasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel